Siswa SDN Tengah 07 Pagi Antusias Ikuti Persami
Selama dua hari kemarin siswa-siswi SDN Tengah 07 Pagi mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) yang dimulai Sabtu (23/6/2012) pagi lalu. Perkemahan yang digelar di komplek Rindam Jaya itu diikuti siswa kelas 4, 5 dan 6.
Dengan mendirikan tenda perkemahan dan diikuti sekitar 150 perta, para siswa dengan penuh antusias dan senang hati mengikuti jalannya kegiatan mulai pembukaan hingga penutupan pada Minggu (24/6/2012) kemarin. “Senang sekali rasanya bisa ikut kemah, semoga perkemahan berikutnya bisa lebih dari dua hari,” ucap Pupung salah satu peserta persami dari kelas 4 dengan penuh semangat.
Menurut Masdalena, MM selaku penanggung jawab ektarakurikuler SDN Tengah 07 Pagi, kegiatan rutin tahunan ini dilakukan setelah siswa-siswinya menyelesaiakan Ujian Kenaikan Kelas (UKK).
“Biasanya kita gelar acara perkemahan saat menjelang liburan seperti saat ini,” ujarnya. Melalui Persami ini, Fenny berharap siswa berlatih mandiri dengan memegang nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan antar teman dan kelompok masing-masing. Pelajaran memahami orang lain dan saling menghargai karya satu sama lainnya juga menjadi sebuah harapan untuk mereka dapatkan dalam pembinaan selama dua hari tersebut.
Selama itu juga mereka dilatih untuk hidup mandiri tanpa bergantung kepada orang tua yang biasanya setiap hari menemani mereka. Nilai-nilai kreatifitas diinterpretasikan melalui kegiatan dirancang dalam agenda selama pelaksanaan Persami
“Semua itu diikuti anak-anak dengan penuh antusias dan kesungguhan,” tambah Masdalena, MM. Dalam kesempatan yang sama Kepala SDN Tengah 07 Pagi Ngadiyem, S.Pd mengatakan, secara implisit nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kepramukaan menjadi sebuah tujuan dalam perkemahan tersebut.
Rumusan Dasa dharma yang menjadi pedoman paramuka diaplikasikan melalui sikap nyata dalam keseharian siswa. “Nilai-nilai itu akan lebih mudah diajarkan kepada anak-anak tingkat dasar,” jelasnya.
Berikut beberapa kegiatan Persami 2012
Selengkapnya Klik Disini
No comments:
Post a Comment